Sejarah Kami

Sejarah Awal

Nurul Fikri English Course pada awalnya merupakan sebuah divisi tersendiri dari Bimbingan Belajar Nurul Fikri (Bimbel NF) dengan nama Nurul Fikri English Division (NED). NED terbentuk pada awal tahun 1990-an. Badan hukum NED kemudian dilepaskan dari Bimbel NF pada tahun 1994 dan berdiri sendiri dengan nama Nurul Fikri English Course (NEC). Pada saat didirikan, NEC telah memiliki dua lokasi belajar, yaitu NEC Salemba dan NEC Mampang. Namun, produk yang ditawarkan masih terbatas, hanya Program Persiapan Ujian Bahasa Inggris untuk UMPTN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan General English saja.

Pada tahun-tahun berikutnya, NEC membuka dua cabang lagi, yaitu di bilangan Klender dan Margonda, Depok. Dan yang lebih penting lagi, NEC mulai memposisikan keberadaannya sebagai lembaga kursus Bahasa Inggris bernuansa Islam dengan motto “Learning English in an Islamic Atmosphere.” Program yang dibukapun lebih bervariasi, yaitu English for Children, English for Teenagers, dan English for Adults.

Sejak awal berdirinya, NEC telah mengalami beberapa kali pergantian kepemimpinan. Saat ini, NEC memiliki 3 cabang utama (Margonda, Pasar Rebo dan Condet). Dimasa depan, diharapkan akan lebih banyak lagi cabang dan kerjasama NEC terutama di wilayah Jabodetabek.

logo_nec